'/> Mengenal Jenis-Jenis Musik Dalam Kesenian

Info Populer 2022

Mengenal Jenis-Jenis Musik Dalam Kesenian

Mengenal Jenis-Jenis Musik Dalam Kesenian
Mengenal Jenis-Jenis Musik Dalam Kesenian
Musik Tradisional
Visiuniversal--Warga Belajar-dan siswa sekalian, dalam mata pelajaran dan pembahasan Materi Kesenian kita kali ini, kita akan menggali kembali beberapa jenis musik yang kita kenal secara umum. Jenis-jenis musik ini telah menjadi bahasan Pokok dalam memahami jenis musik di Indonesia Pada Khususnya di dunia Pada umumnya. 

Setelah mempelajari jenis-jenis musik ini, kalian diperlukan dapat; mempresentasikan tpendapat perihal keragaman seni nusantara dan negara lain dengan memperhatikan konteks kehidupan dan budaya masyarakat kita. Juga diperlukan warga mencar ilmu dan siswa sanggup mendeskripsikan sejarah dan perkembangan musik tersebut.

Secara umum jenis musik terbagi menjadi 5 jenis musik yang akan kita bahas di sini. yaitu ; 
  1. Musik Klasik, 
  2. Musik Tradisional/Daerah
  3. Musik Modern
  4. Musik Kontemporer
  5. Komposer dan Arranger
 1. MUSIK KLASIK 

Kebanyakan dari kita kalau mendengar perihal musik klasik beropini bahwa itu yakni salah satu jenis atau aliran musik, padahal musik klasik itu bergotong-royong hanya merupakan salah satu periode perkembangan musik yang dianggap sanggup mewakili seluruh periode tersebut pada zaman yang sudah ditentukan. Gambarannya musik pada jaman ini tidak memakai beat (drum-set) secara konstan. Sedangkan komposisi instrumennya beragam. Agar tidak terlalu jauh, akan kita mulai dari zaman yang sudah mempunyai ciri-ciri yang jelas......


Baca perihal musik klasik Setidak ada yang kurangnya di bawah ini !!

Konser Musik Klasik

  1. Pembahasan perihal Musik Klasik, baca di sini !!
  2. Pembahasan perihal Musik Tradisional/Daerah baca di sini !!
  3. Pembahasan perihal Musik Modern baca di sini !!
  4. Pembahasan perihal Musik  Musik Kontemporer baca di sini !!
  5. Pembahasan perihal Musik Komposer dan Arranger baca di sini !!

Visiuniversal, pembahasan perihal jenis-jenis musik untuk bahan pembelajaran kesenian Kejar Paket C Setara Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengan Atas (Sekolah Menengah Tingkat Atas) kelas X dan XI.

 
Advertisement

Iklan Sidebar